Pasang Lampu Hid Motor Tiger

Pasang Lampu Hid Motor Tiger


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai & memakai lampu HID ini, lebih-lebih apabila bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini amat menolong guna menerangi jalanan ketika malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yg tak cocok prosedur dan kurang memperhatikan kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet serta pun bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diamati merupakan metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yg juga menyokong karenanya lampu HID dapat bekerja optimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Jikalau kelistrikan masih mengaplikasikan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yaitu AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.

 

Alternative sistem yang dapat dijalankan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Namun jika sudah tak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru sebab ingin menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya beban kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Kalau tidak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai ketika menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus diizinkan maka aki akan kencang tekor padahal telah menggunakan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yang akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang digunakan 55 watt. Bila sobat memakai ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

untuk mengembangkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop sebab diterapkan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu secara khusus dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diamati dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu serta ballast yang dipakai.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab seKamuinya HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips dan trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu