Pasang Lampu Hid Motor Karisma
Pasang Lampu Hid Motor Karisma
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan dan mengaplikasikan lampu HID ini, terpenting jika bikers tak jarang berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong guna menerangi trek ketika malam hari.
Tapi sebab pemasangan yang tak pantas prosedur serta kurang memAndang situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & bahkan bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diperhatikan adalah sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mendorong serta suplay arus yg juga mensupport karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal dan awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave ialah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yg membikin aki tidak tekor.
Alternative cara yg dapat dikerjakan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Namun kalau telah tidak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru karena berkeinginan memakai HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yg lebih besar.
Tidak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menggunakan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jika tak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai ketika mengerjakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus dibolehkan maka aki akan kencang tekor meski telah menggunakan cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yg akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. Jika sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & dapat leleh.
guna pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tak fokus.
untuk mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yg dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop karena diterapkan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu secara khusus dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diamati dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dilihat saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu & ballast yg digunakan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yg benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips serta trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar