Pasang Lampu Hid Di Tiger

Pasang Lampu Hid Di Tiger


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menerapkan serta memakai lampu HID ini, terutamanya apabila bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu untuk menerangi jalanan saat malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yg tak pantas prosedur serta kurang memKamung situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan bahkan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dipAndang merupakan sistem kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga menyokong maka lampu HID bisa bekerja maksimal dan awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Sekiranya kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan sudah full DC yang membuat aki tak tekor.

 

Alternative sistem yg dapat dikerjakan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan jika sudah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tak kalah penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Bila tak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai ketika menjalankan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diizinkan maka aki akan cepat tekor meski telah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memperhatikan ballast serta lampu HID yg akan digunakan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang diterapkan 55 watt. Sekiranya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok & menglupas yg mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.

 

untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg dibuat didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena diterapkan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu terutamanya dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diamati ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yg digunakan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yang benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jikalau HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu