Pasang Lampu Hid Di Old Vixion

Pasang Lampu Hid Di Old Vixion


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai dan menggunakan lampu HID ini, khususnya sekiranya bikers acap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini amat menolong guna menerangi jalanan ketika malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yg tidak pantas prosedur dan kurang memKamung situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta malah bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipAndang adalah metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yang juga mendukung karenanya lampu HID bisa bekerja optimal & awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi & motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Jika kelistrikan masih menggunakan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave merupakan AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan sudah full DC yg membuat aki tak tekor.

 

Alternative cara yg dapat dikerjakan guna mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi bila telah tidak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Kalau tak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai ketika melakukan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus dibolehkan maka aki akan cepat tekor walaupun telah memakai cara kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu melihat ballast dan lampu HID yang akan digunakan. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang dipakai 55 watt. Jika sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan serta dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika mengaplikasikan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa kalah serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

untuk memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yang drop karena diterapkan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berharap mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipAndang dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, memKamung spesifikasi lampu dan ballast yg digunakan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yang benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu