Pasang Lampu Hid Di Motor Bebek
Pasang Lampu Hid Di Motor Bebek
Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan dan menerapkan lampu HID ini, terpenting bila bikers kerap berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong untuk menerangi trek ketika malam hari.
Tapi sebab pemasangan yg tidak sesuai prosedur & kurang melihat situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & bahkan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diperhatikan yaitu sistem kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg menyokong serta suplay arus yg juga mendorong maka lampu HID bisa bekerja optimal serta awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yg membikin aki tak tekor.
Alternative metode yang bisa dikerjakan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan bila sudah tak memungkinkan untuk diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berharap menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tapi dengan AH yg lebih besar.
Tidak kalah penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Apabila tak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai saat mengerjakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus dibiarkan karenanya aki akan cepat tekor meski telah mengaplikasikan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yg akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg digunakan 55 watt. Jika sobat memakai ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas sekiranya mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.
untuk mengembangkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang dijadikan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yg drop sebab dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipKamung ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yg diaplikasikan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yang benar & mematikan lampu HID pada saat yang benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar