Merk Lampu Hid Motor Paling Bagus
Merk Lampu Hid Motor Paling Bagus
Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan serta memakai lampu HID ini, terutama jikalau bikers kerap berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini sangat menolong untuk menerangi jalur dikala malam hari.
Tetapi sebab pemasangan yg tidak pantas prosedur serta kurang melihat kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan malah dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dilihat merupakan sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yang juga mensupport maka lampu HID bisa berprofesi optimal & awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Bila kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yakni AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membuat aki tak tekor.
Alternative cara yg dapat dilakukan guna mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi jikalau sudah tak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru sebab mau mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tapi dengan AH yang lebih besar.
Tak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai saat mengerjakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seAndainya ini terus diizinkan karenanya aki akan pesat tekor padahal telah mengaplikasikan metode kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memKamung ballast dan lampu HID yang akan digunakan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. Kalau sobat memakai ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan serta bisa leleh.
untuk pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.
untuk memaksimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yg diciptakan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop sebab dipakai guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu terlebih dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipKamung ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu serta ballast yg diaplikasikan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yang benar dan mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab seAndainya HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips & trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar