Lampu Hid Untuk Motor Bebek
Lampu Hid Untuk Motor Bebek
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dihasilkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan & mengaplikasikan lampu HID ini, lebih-lebih bila bikers kerap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu guna menerangi jalanan dikala malam hari.
Tetapi karena pemasangan yang tak sesuai prosedur serta kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & pun bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diperhatikan yakni sistem kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yg juga menyokong karenanya lampu HID dapat berprofesi optimal dan awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Jika kelistrikan masih menggunakan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yg membuat aki tak tekor.
Alternative cara yang bisa dilaksanakan guna merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi seAndainya telah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena mau menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yang lebih besar.
Tidak kalah penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai ketika menjalankan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus diperbolehkan karenanya aki akan cepat tekor sedangkan sudah memakai metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yang akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang diterapkan 55 watt. Kalau sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & dapat leleh.
guna pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.
untuk memaksimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yang diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop karena digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipKamung ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu & ballast yang dipakai.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yg benar dan mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar