Lampu Hid Motor Warna Kuning

Lampu Hid Motor Warna Kuning


 

Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan serta menerapkan lampu HID ini, lebih-lebih sekiranya bikers kerap berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu untuk menerangi jalur ketika malam hari.

 

Tapi karena pemasangan yg tak pantas prosedur serta kurang memAndang situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta bahkan dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diperhatikan adalah metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yang juga menunjang maka lampu HID dapat bekerja maksimal serta awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Sekiranya kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yakni AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.

 

Alternative cara yg bisa dijalankan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan apabila sudah tak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yg baru karena ingin menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Sekiranya tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai dikala melakukan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus dibiarkan karenanya aki akan kencang tekor meski sudah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu mengamati ballast & lampu HID yang akan diterapkan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yg digunakan 55 watt. Apabila sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok serta menglupas yang mebuat cahaya menjadi tidak fokus.

 

guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang dijadikan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan khususnya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yang drop karena digunakan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu khususnya dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu dipKamung saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diamati ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, memKamung spesifikasi lampu serta ballast yg diterapkan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yang benar dan mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu