Lampu Hid Motor Satria Fu
Lampu Hid Motor Satria Fu
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman & awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta mengaplikasikan lampu HID ini, terpenting jika bikers sering kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat membantu guna menerangi jalanan ketika malam hari.
Tetapi sebab pemasangan yang tak cocok prosedur dan kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet serta malahan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dilihat ialah cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID dapat berprofesi optimal dan awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Jika kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative cara yang bisa dilakukan guna merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan kalau telah tidak memungkinkan untuk diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru karena berkeinginan memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tidak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Kalau tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai ketika melakukan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus dibiarkan maka aki akan kencang tekor walaupun telah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu melihat ballast & lampu HID yang akan digunakan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg digunakan 55 watt. Apabila sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan bisa leleh.
guna pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jika mengaplikasikan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.
untuk memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg dibuat didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yang drop karena digunakan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu terpenting dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diamati saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu dan ballast yg dipakai.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yang benar & mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips & trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar