Lampu Hid Motor H4
Lampu Hid Motor H4
Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman & awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan serta memakai lampu HID ini, lebih-lebih sekiranya bikers tak jarang berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu guna menerangi jalanan saat malam hari.
Melainkan karena pemasangan yg tidak pantas prosedur dan kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet dan pun bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dilihat yaitu sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg menyokong serta suplay arus yang juga menyokong maka lampu HID bisa berprofesi optimal & awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yg membikin aki tak tekor.
Alternative cara yg bisa dilaksanakan guna merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi seAndainya sudah tak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Bila tidak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai saat melakukan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus diperkenankan maka aki akan pesat tekor walaupun telah mengaplikasikan metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memAndang ballast dan lampu HID yg akan digunakan. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. Jika sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & dapat leleh.
guna pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.
untuk memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terutama dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop karena dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu diamati dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dipAndang ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu serta ballast yang digunakan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yg benar serta mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips dan trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar