Lampu Hid Motor Beat
Lampu Hid Motor Beat
Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan & mengaplikasikan lampu HID ini, khususnya jikalau bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi jalur ketika malam hari.
Melainkan karena pemasangan yang tak cocok prosedur dan kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet & malahan bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipAndang merupakan metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yang juga menyokong maka lampu HID bisa bekerja maksimal serta awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. SeAndainya kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative cara yang dapat dilakukan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi sekiranya telah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berkeinginan memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.
Tidak kalah penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Sekiranya tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat melaksanakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus dibolehkan karenanya aki akan pesat tekor walaupun sudah memakai sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yg akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang dipakai 55 watt. Sekiranya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan dan bisa leleh.
untuk pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.
untuk memaksimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop sebab digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu terutamanya dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diamati ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yg benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar