Lampu Hid Motor Ac

Lampu Hid Motor Ac


 

Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dijadikan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan serta memakai lampu HID ini, khususnya sekiranya bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu untuk menerangi jalur saat malam hari.

 

Tapi karena pemasangan yg tidak layak prosedur & kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet & malahan dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat yaitu metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang mendorong serta suplay arus yang juga mensupport maka lampu HID dapat bekerja optimal dan awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi dan motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Jikalau kelistrikan masih mengaplikasikan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave ialah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yang membikin aki tidak tekor.

 

Alternative sistem yang dapat dijalankan guna merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan jikalau telah tidak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Sekiranya tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai saat menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus dibiarkan maka aki akan pesat tekor meskipun telah memakai sistem kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu mengamati ballast & lampu HID yg akan digunakan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. Jikalau sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas seAndainya menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa kalah & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.

 

guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yg dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yang drop sebab dipakai untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika mau mematikan mesin matikan lampu terpenting dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipKamung ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yg diaplikasikan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yang benar & mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips dan trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu