Lampu Hid Motor Ac Dc

Lampu Hid Motor Ac Dc


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan serta mengaplikasikan lampu HID ini, secara khusus jikalau bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu untuk menerangi jalur dikala malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yang tidak layak prosedur & kurang memAndang situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan pun bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diperhatikan ialah sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID bisa berprofesi maksimal serta awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi & motor yang belum injeksi hakekatnya sama. Kalau kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yang membuat aki tidak tekor.

 

Alternative metode yang dapat dijalankan guna merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi sekiranya telah tidak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yg baru karena ingin mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Bila tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai saat melakukan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus dibiarkan karenanya aki akan pesat tekor meskipun telah memakai cara kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. SeAndainya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan dan dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jika menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.

 

guna mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang dijadikan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yg drop sebab digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yang perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipAndang saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yang dipakai.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yg benar & mematikan lampu HID pada saat yg benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu