Lampu Hid Buat Motor Vixion
Lampu Hid Buat Motor Vixion
Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan serta mengaplikasikan lampu HID ini, secara khusus bila bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu untuk menerangi jalanan ketika malam hari.
Namun sebab pemasangan yg tak sesuai prosedur & kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & malahan dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat yakni sistem kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID dapat berprofesi maksimal dan awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebenarnya sama. Kalau kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membikin aki tak tekor.
Alternative cara yang dapat dilakukan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi jika sudah tak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tidak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini maka beban baterai saat mengerjakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus dibiarkan karenanya aki akan kencang tekor meskipun sudah mengaplikasikan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu mengamati ballast & lampu HID yg akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang diterapkan 55 watt. Kalau sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & dapat leleh.
guna pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas apabila memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah serta menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.
untuk mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang diciptakan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yg drop sebab diterapkan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu terutamanya dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yg diterapkan.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yang benar & mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar