Harga Lampu Hid Motor X Ride
Harga Lampu Hid Motor X Ride
Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan dan mengaplikasikan lampu HID ini, lebih-lebih jika bikers kerap berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu untuk menerangi trek dikala malam hari.
Tapi karena pemasangan yg tidak pantas prosedur dan kurang melihat situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & malahan bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dilihat merupakan metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
SeKamuinya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga mendukung maka lampu HID dapat berprofesi optimal & awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Kalau kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.
Alternative metode yg dapat dijalankan untuk merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi bila sudah tidak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jika tidak memodifikasi fitur ini maka beban baterai ketika menjalankan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus dibiarkan karenanya aki akan pesat tekor padahal telah menggunakan cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu melihat ballast dan lampu HID yang akan digunakan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. Sekiranya sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan dan dapat leleh.
guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.
untuk memaksimalkan sirkulasi udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg dihasilkan didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yang drop sebab dipakai untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diamati saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu serta ballast yg dipakai.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada saat yang benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar