Harga Lampu Hid Honda Beat Fi
Harga Lampu Hid Honda Beat Fi
Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan dan memakai lampu HID ini, secara khusus apabila bikers sering kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu untuk menerangi jalur saat malam hari.
Melainkan sebab pemasangan yang tak cocok prosedur serta kurang memperhatikan situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta pun dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dilihat yaitu sistem kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.
SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak gampang tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yg juga menyokong maka lampu HID bisa bekerja maksimal & awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih menerapkan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yakni AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.
Alternative metode yang bisa dijalankan untuk merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan jika sudah tidak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yg lebih besar.
Tak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini maka beban baterai ketika menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diperkenankan maka aki akan cepat tekor sedangkan telah menerapkan metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yang akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yang dipakai 55 watt. Jika sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas apabila menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.
guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yang dijadikan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop karena diaplikasikan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dipKamung ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang dipakai.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yang benar & mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab seKamuinya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar