Cara Pasang Lampu Hid Motor Supra X 125
Cara Pasang Lampu Hid Motor Supra X 125
Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan serta mengaplikasikan lampu HID ini, lebih-lebih bila bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat membantu guna menerangi trek saat malam hari.
Melainkan sebab pemasangan yang tak cocok prosedur & kurang memAndang situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan malahan bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat yakni cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga mendorong karenanya lampu HID dapat berprofesi maksimal dan awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Apabila kelistrikan masih memakai sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tidak tekor.
Alternative sistem yg bisa dilaksanakan guna merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi seAndainya sudah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru sebab ingin menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yg lebih besar.
Tak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Apabila tak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai ketika menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus diizinkan karenanya aki akan kencang tekor meski sudah menerapkan cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memAndang ballast dan lampu HID yang akan digunakan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg digunakan 55 watt. SeKamuinya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan dan bisa leleh.
guna pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas kalau mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah & menglupas yg mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.
untuk mengembangkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yang diciptakan didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yang drop sebab digunakan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yang perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diamati dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yang benar & mematikan lampu HID pada saat yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips dan trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar