Cara Pasang Lampu Hid Motor Satria Fu

Cara Pasang Lampu Hid Motor Satria Fu


 

Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dibuat oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai dan menggunakan lampu HID ini, terutamanya kalau bikers kerap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu guna menerangi jalur ketika malam hari.

 

Namun karena pemasangan yg tak cocok prosedur & kurang memKamung kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet dan malahan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipKamung ialah cara kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yang juga menyokong karenanya lampu HID bisa bekerja optimal serta awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Bila kelistrikan masih memakai sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yang membuat aki tak tekor.

 

Alternative metode yang dapat dijalankan guna mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki seAndainya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi bila sudah tak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru karena mau mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tak kalah penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Bila tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai dikala melaksanakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus dibolehkan karenanya aki akan pesat tekor sedangkan sudah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yg akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang digunakan 55 watt. Kalau sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas kalau menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah & menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yg dijadikan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop sebab dipakai guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu terpenting dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu dipAndang saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dilihat saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, memKamung spesifikasi lampu & ballast yang dipakai.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu