Cara Pasang Lampu Hid Motor Jupiter Mx
Cara Pasang Lampu Hid Motor Jupiter Mx
Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai serta menerapkan lampu HID ini, khususnya apabila bikers kerap berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sangat menolong guna menerangi jalur saat malam hari.
Melainkan sebab pemasangan yg tidak cocok prosedur dan kurang memAndang kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan malah bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dipAndang ialah metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID dapat bekerja optimal & awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi hakekatnya sama. Jikalau kelistrikan masih memakai sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave ialah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yang membikin aki tak tekor.
Alternative metode yg bisa dilaksanakan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi bila telah tidak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru karena mau menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.
Tidak kalah penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jika tak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai ketika mengerjakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus dibolehkan karenanya aki akan kencang tekor walaupun telah mengaplikasikan cara kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu melihat ballast dan lampu HID yang akan dipakai. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yang digunakan 55 watt. Kalau sobat memakai ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.
guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg diwujudkan didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yang drop karena diterapkan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu khususnya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu dilihat ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipAndang ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu & ballast yg dipakai.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yg benar serta mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab seKamuinya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar