Cara Pasang Lampu Hid Di Motor

Cara Pasang Lampu Hid Di Motor


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan dan menerapkan lampu HID ini, terutamanya sekiranya bikers kerap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi jalur ketika malam hari.

 

Tapi sebab pemasangan yang tak layak prosedur dan kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet serta malahan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipAndang ialah cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal serta awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Jikalau kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yakni AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.

 

Alternative sistem yang bisa dilakukan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan sekiranya telah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yang lebih besar.

 

Tak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Kalau tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai ketika melakukan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diizinkan karenanya aki akan pesat tekor meskipun telah menggunakan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memAndang ballast & lampu HID yang akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang dipakai 55 watt. Bila sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung serta dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yg drop sebab digunakan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipAndang ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yg diterapkan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yang benar serta mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips serta trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu