Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Tiger

Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Tiger


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta memakai lampu HID ini, khususnya apabila bikers tak jarang berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini amat membantu guna menerangi jalanan saat malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yang tidak pantas prosedur & kurang mengamati situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta malahan bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipKamung adalah metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga mensupport maka lampu HID dapat bekerja maksimal & awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebenarnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yakni AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yang membuat aki tak tekor.

 

Alternative sistem yg bisa dijalankan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan apabila telah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru sebab ingin menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Apabila tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai saat melaksanakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh seAndainya ini terus dibolehkan maka aki akan cepat tekor padahal sudah mengaplikasikan cara kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yg akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. Kalau sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.

 

guna mengembangkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yang diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop karena dipakai guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu khususnya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, memKamung spesifikasi lampu serta ballast yg diaplikasikan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yang benar serta mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seKamuinya upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu