Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Scorpio
Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Scorpio
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan serta menerapkan lampu HID ini, terpenting jika bikers tak jarang berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi jalur dikala malam hari.
Namun sebab pemasangan yang tidak layak prosedur dan kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet serta malahan bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diamati ialah sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yg juga mendorong maka lampu HID dapat bekerja optimal serta awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Jikalau kelistrikan masih menggunakan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.
Alternative cara yang dapat dilaksanakan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi jika sudah tak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru sebab berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tidak kalah penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jikalau tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai saat melakukan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diperkenankan karenanya aki akan cepat tekor walaupun sudah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memperhatikan ballast serta lampu HID yg akan digunakan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yang digunakan 55 watt. Jikalau sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & bisa leleh.
guna pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jika memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.
untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yg drop sebab diaplikasikan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu secara khusus dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dilihat saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yg benar dan mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips serta trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar