Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Beat
Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Beat
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan dan mengaplikasikan lampu HID ini, terutamanya jika bikers tak jarang berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi jalanan dikala malam hari.
Tetapi karena pemasangan yg tak layak prosedur & kurang melihat keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet & pun bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dipKamung yakni metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg menyokong serta suplay arus yg juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi maksimal dan awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Jikalau kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative sistem yg dapat dilakukan untuk merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi sekiranya sudah tak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru sebab mau memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Bila tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat melaksanakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus diperkenankan maka aki akan cepat tekor meskipun telah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast serta lampu HID yang akan digunakan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yang digunakan 55 watt. Apabila sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan serta dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya mengaplikasikan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa kalah & menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.
untuk mengoptimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dibuat didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yg drop sebab diaplikasikan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala mau mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diamati dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dipAndang dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, memAndang spesifikasi lampu & ballast yg diterapkan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada saat yang benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar