Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Ac

Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Ac


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan serta menggunakan lampu HID ini, terutama seAndainya bikers acap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong guna menerangi jalanan dikala malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yg tidak pantas prosedur & kurang memperhatikan kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & pun dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diamati adalah metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menunjang serta suplay arus yang juga mendukung karenanya lampu HID bisa bekerja maksimal serta awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Kalau kelistrikan masih memakai cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave ialah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.

 

Alternative sistem yg bisa dikerjakan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi apabila sudah tidak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yg baru sebab berkeinginan menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar beban kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Kalau tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai ketika menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus dibolehkan maka aki akan pesat tekor padahal sudah menerapkan cara kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yang akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. SeAndainya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan dan bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dijadikan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terutama dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop sebab diaplikasikan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diamati saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diamati ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, memKamung spesifikasi lampu dan ballast yang dipakai.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yg benar serta mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu