Cara Pasang Lampu Hid Di Honda Beat
Cara Pasang Lampu Hid Di Honda Beat
Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan serta memakai lampu HID ini, terlebih apabila bikers tak jarang berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sangat menolong guna menerangi jalanan dikala malam hari.
Namun karena pemasangan yg tidak pantas prosedur & kurang memAndang keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan pun dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipKamung yakni sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yang juga mendorong maka lampu HID dapat bekerja maksimal serta awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Jika kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave ialah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yg membikin aki tak tekor.
Alternative sistem yang dapat dikerjakan guna mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi apabila telah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru sebab berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yg lebih besar.
Tak kalah penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Jika tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat melakukan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus diizinkan karenanya aki akan kencang tekor sedangkan sudah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu mengamati ballast serta lampu HID yg akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang diterapkan 55 watt. Apabila sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & bisa leleh.
untuk pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.
untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yang diciptakan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan khususnya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yang drop karena digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berharap mematikan mesin matikan lampu khususnya dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu dilihat ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yang dipakai.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yang benar & mematikan lampu HID pada saat yang benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat & trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar