Cara Memasang Lampu Hid Di Honda Beat

Cara Memasang Lampu Hid Di Honda Beat


 

Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan dan menerapkan lampu HID ini, terutamanya apabila bikers kerap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu guna menerangi jalur saat malam hari.

 

Tapi sebab pemasangan yang tidak cocok prosedur serta kurang melihat keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan malahan dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diperhatikan merupakan cara kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID bisa berprofesi optimal & awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi & motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Kalau kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yg membikin aki tak tekor.

 

Alternative sistem yg dapat dilaksanakan untuk mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi apabila telah tidak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena berkeinginan mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak kalah penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

SeAndainya tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diperkenankan maka aki akan kencang tekor walaupun telah menerapkan metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu mengamati ballast & lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Kalau sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung serta bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yang mebuat cahaya menjadi tidak fokus.

 

untuk mengoptimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg dijadikan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan khususnya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop sebab diterapkan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika mau mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu dilihat ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yg digunakan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yang benar serta mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab seKamuinya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips & trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu