Penyebab Lampu Hid Motor Mati
Penyebab Lampu Hid Motor Mati
Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan dan mengaplikasikan lampu HID ini, terlebih seAndainya bikers kerap kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi trek ketika malam hari.
Melainkan karena pemasangan yg tidak pantas prosedur dan kurang memKamung kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta malah dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diperhatikan adalah sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yang juga menyokong maka lampu HID dapat bekerja maksimal & awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi hakekatnya sama. SeAndainya kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan sudah full DC yg membikin aki tak tekor.
Alternative cara yang dapat dikerjakan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan seKamuinya sudah tidak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yg baru karena ingin menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Jikalau tidak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai saat melaksanakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diizinkan maka aki akan cepat tekor padahal telah mengaplikasikan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yg akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg dipakai 55 watt. Kalau sobat mengaplikasikan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & bisa leleh.
untuk pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila mengaplikasikan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.
guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yg dijadikan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yg drop sebab digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu terutamanya dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, memAndang spesifikasi lampu dan ballast yg diterapkan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yang benar dan mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar