Pasang Lampu Hid Motor Bandung
Pasang Lampu Hid Motor Bandung
Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai & menerapkan lampu HID ini, terlebih seKamuinya bikers sering berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu guna menerangi trek dikala malam hari.
Tetapi sebab pemasangan yang tak pantas prosedur & kurang memAndang situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & bahkan bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diamati adalah sistem kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
SeKamuinya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yang juga mensupport maka lampu HID bisa bekerja maksimal dan awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebenarnya sama. Jikalau kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yakni AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative cara yg bisa dijalankan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi jika telah tak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yang baru karena berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yang lebih besar.
Tak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Jika tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai ketika melaksanakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus dibolehkan maka aki akan kencang tekor walaupun telah menggunakan metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yg akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. SeAndainya sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan serta dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas seKamuinya memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.
untuk memaksimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yang drop karena digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat ingin mematikan mesin matikan lampu terpenting dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dipAndang dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu & ballast yang diterapkan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yang benar & mematikan lampu HID pada saat yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar