Pasang Lampu Hid Mobilio
Pasang Lampu Hid Mobilio
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan serta menggunakan lampu HID ini, secara khusus seAndainya bikers kerap berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu untuk menerangi trek saat malam hari.
Tapi sebab pemasangan yang tidak cocok prosedur dan kurang mengamati keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & bahkan dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diamati adalah sistem kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yg juga menyokong karenanya lampu HID dapat berprofesi maksimal serta awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi dan motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Sekiranya kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave ialah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative cara yang bisa dikerjakan untuk merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan jikalau telah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berkeinginan mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tidak kalah penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jikalau tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat melaksanakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus dibiarkan maka aki akan kencang tekor walaupun telah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yang akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg dipakai 55 watt. SeKamuinya sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta bisa leleh.
guna pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas apabila mengaplikasikan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.
guna memaksimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yang diciptakan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yang drop karena dipakai untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terutamanya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dipAndang dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diperhatikan saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang digunakan.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yang benar dan mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab seAndainya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips & trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar