Pasang Lampu Hid Mobil Di Bandung

Pasang Lampu Hid Mobil Di Bandung


 

Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman & awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dihasilkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan dan menerapkan lampu HID ini, terlebih kalau bikers kerap berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong guna menerangi jalanan ketika malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yg tak sesuai prosedur & kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & pun dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diamati yaitu metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yang juga mendukung karenanya lampu HID bisa bekerja optimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebetulnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tidak tekor.

 

Alternative sistem yg dapat dilaksanakan untuk merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi jika telah tidak memungkinkan untuk diterapkan kembali ganti aki dengan yang baru sebab berkeinginan mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Kalau tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai saat melakukan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh seAndainya ini terus dibiarkan maka aki akan pesat tekor meskipun sudah menggunakan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu mengamati ballast serta lampu HID yang akan digunakan. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg diterapkan 55 watt. Kalau sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jika menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.

 

guna mengoptimalkan sirkulasi udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yang diwujudkan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan khususnya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop sebab digunakan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika ingin mematikan mesin matikan lampu terutama dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dilihat ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dilihat ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu serta ballast yang digunakan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips dan trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu