Pasang Lampu Hid Di New Vixion

Pasang Lampu Hid Di New Vixion


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan dan mengaplikasikan lampu HID ini, terutamanya jikalau bikers kerap berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat membantu guna menerangi jalanan saat malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yang tak cocok prosedur dan kurang memperhatikan situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet serta malahan bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diamati merupakan sistem kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga mensupport karenanya lampu HID dapat bekerja maksimal & awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Bila kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave ialah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yg membikin aki tidak tekor.

 

Alternative cara yang dapat dilakukan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi apabila sudah tidak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yg baru sebab berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yg lebih besar.

 

Tak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Jika tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai ketika menjalankan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus dibiarkan karenanya aki akan cepat tekor meski sudah memakai sistem kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yang akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yg digunakan 55 watt. Sekiranya sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas seKamuinya mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.

 

untuk mengoptimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang dijadikan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop karena diterapkan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terlebih dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diamati saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diamati ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yang diterapkan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips dan trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu