Pasang Hid Tanpa Ballast

Pasang Hid Tanpa Ballast


 

Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan & mengaplikasikan lampu HID ini, terlebih apabila bikers kerap berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong untuk menerangi jalur saat malam hari.

 

Tapi karena pemasangan yang tidak sesuai prosedur dan kurang memperhatikan kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet serta bahkan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diperhatikan adalah cara kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga mendukung maka lampu HID bisa berprofesi maksimal serta awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi & motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Jika kelistrikan masih memakai cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yg membikin aki tak tekor.

 

Alternative metode yg bisa dijalankan guna mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi jika telah tak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Kalau tidak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai saat melaksanakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus diperbolehkan karenanya aki akan cepat tekor sedangkan telah menggunakan metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memAndang ballast dan lampu HID yang akan dipakai. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. Jika sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas seAndainya menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

guna memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena diaplikasikan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala ingin mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, memAndang spesifikasi lampu & ballast yang digunakan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yg benar dan mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seKamuinya upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu