Lampu Hid Yang Bagus Buat Motor
Lampu Hid Yang Bagus Buat Motor
Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan & memakai lampu HID ini, terlebih jika bikers tak jarang berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat menolong untuk menerangi jalur saat malam hari.
Tapi sebab pemasangan yg tak cocok prosedur dan kurang memKamung kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan malah bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dipAndang merupakan metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yang juga mensupport maka lampu HID dapat bekerja optimal & awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Apabila kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave ialah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative sistem yg dapat dikerjakan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi bila telah tidak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yang lebih besar.
Tak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya beban kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Bila tidak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai saat melakukan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diizinkan maka aki akan cepat tekor meskipun telah memakai metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu melihat ballast & lampu HID yg akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yg digunakan 55 watt. Jika sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan bisa leleh.
untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah & menglupas yang mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.
untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yang dibuat didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop karena diterapkan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dipKamung ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu & ballast yg diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yg benar serta mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar