Lampu Hid Motor X Ride
Lampu Hid Motor X Ride
Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan & mengaplikasikan lampu HID ini, terutamanya jika bikers kerap berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini amat membantu untuk menerangi jalur dikala malam hari.
Tetapi sebab pemasangan yang tak layak prosedur serta kurang memAndang keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & malahan bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diperhatikan adalah sistem kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yg juga mendukung karenanya lampu HID dapat berprofesi optimal serta awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Jika kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative cara yg dapat dijalankan untuk merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan jika sudah tidak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yang baru sebab berharap menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yang lebih besar.
Tidak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jikalau tidak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai dikala mengerjakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diperbolehkan maka aki akan cepat tekor meski telah menerapkan cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu melihat ballast & lampu HID yg akan digunakan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Apabila sobat memakai ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta bisa leleh.
untuk pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa kalah serta menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.
untuk mengembangkan peredaran udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg dihasilkan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yg drop sebab digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu khususnya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dilihat saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yg digunakan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yg benar dan mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seKamuinya upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab seAndainya HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar