Lampu Hid Motor Ninja 250 Fi

Lampu Hid Motor Ninja 250 Fi


 

Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai & menggunakan lampu HID ini, terutamanya kalau bikers acap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong guna menerangi jalanan ketika malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yang tak pantas prosedur & kurang memperhatikan situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & pun bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dipAndang yaitu cara kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yang juga mensupport maka lampu HID bisa berprofesi optimal serta awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi & motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Bila kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yg membuat aki tak tekor.

 

Alternative sistem yg bisa dilakukan guna merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan jika sudah tak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yg baru karena ingin mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

SeKamuinya tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai saat melaksanakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus dibolehkan maka aki akan kencang tekor padahal telah mengaplikasikan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu melihat ballast & lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang dipakai 55 watt. Apabila sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

guna memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yang drop karena diterapkan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu diamati saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dipKamung saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, memAndang spesifikasi lampu serta ballast yg diaplikasikan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yg benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips serta trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu