Lampu Hid Motor Mio Soul Gt
Lampu Hid Motor Mio Soul Gt
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan dan mengaplikasikan lampu HID ini, terlebih sekiranya bikers tak jarang berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat menolong untuk menerangi jalur dikala malam hari.
Namun karena pemasangan yang tak pantas prosedur dan kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet & bahkan dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dilihat adalah metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yg juga mendukung karenanya lampu HID bisa bekerja maksimal & awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Bila kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative sistem yang bisa dilaksanakan guna merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi bila telah tidak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru karena berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yang lebih besar.
Tak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menggunakan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Jikalau tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala melakukan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus diizinkan maka aki akan kencang tekor sedangkan telah memakai cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu mengamati ballast serta lampu HID yang akan diterapkan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yang diterapkan 55 watt. Jika sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan bisa leleh.
guna pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas apabila menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.
untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan khususnya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yang drop karena diaplikasikan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu khususnya dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipAndang ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yang benar & mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips serta trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar