Lampu Hid Buat Motor Beat
Lampu Hid Buat Motor Beat
Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai serta memakai lampu HID ini, terutamanya seKamuinya bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu untuk menerangi jalur saat malam hari.
Namun sebab pemasangan yang tidak layak prosedur dan kurang melihat keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta pun bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dilihat yakni cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yg juga menunjang maka lampu HID dapat bekerja maksimal serta awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi sebenarnya sama. SeAndainya kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave ialah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yg membuat aki tak tekor.
Alternative cara yg bisa dikerjakan untuk merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun bila sudah tidak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yg lebih besar.
Tak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Apabila tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai ketika mengerjakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus diizinkan maka aki akan pesat tekor meski sudah menerapkan cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yg diterapkan 55 watt. Sekiranya sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.
untuk memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dijadikan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop sebab dipakai guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala mau mematikan mesin matikan lampu terutamanya dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipAndang ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yang diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yang benar serta mematikan lampu HID pada saat yg benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips & trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar