Jual Dan Pasang Lampu Hid Mobil
Jual Dan Pasang Lampu Hid Mobil
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menerapkan & menerapkan lampu HID ini, terlebih kalau bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat membantu untuk menerangi trek saat malam hari.
Namun sebab pemasangan yang tidak cocok prosedur & kurang mengamati situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta pun bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diamati merupakan metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yg juga menyokong karenanya lampu HID bisa bekerja optimal & awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Apabila kelistrikan masih menerapkan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave merupakan AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yg membikin aki tidak tekor.
Alternative sistem yang dapat dikerjakan guna mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan seKamuinya sudah tidak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru karena berkeinginan menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yg lebih besar.
Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Sekiranya tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat menjalankan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus diperkenankan karenanya aki akan kencang tekor meski sudah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Sekiranya sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & dapat leleh.
guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.
untuk mengembangkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yang drop karena digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu dipAndang ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipKamung ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg memakai fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yg dipakai.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yg benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seKamuinya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar