Harga Pasang Lampu Hid Mobil

Harga Pasang Lampu Hid Mobil


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta menerapkan lampu HID ini, terlebih seAndainya bikers acap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu untuk menerangi trek saat malam hari.

 

Melainkan sebab pemasangan yg tak pantas prosedur & kurang memAndang situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & pun bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dipKamung yaitu metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yang juga mendorong karenanya lampu HID dapat bekerja maksimal serta awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi & motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Jikalau kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.

 

Alternative cara yg bisa dijalankan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan apabila telah tidak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yg lebih besar.

 

Tak kalah penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

SeAndainya tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai saat mengerjakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus diperbolehkan karenanya aki akan cepat tekor sedangkan sudah memakai metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu mengamati ballast & lampu HID yang akan diterapkan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yang dipakai 55 watt. Apabila sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan dan bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah & menglupas yang mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop sebab dipakai untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat ingin mematikan mesin matikan lampu terlebih dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipAndang dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu & ballast yang diaplikasikan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yg benar & mematikan lampu HID pada saat yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu