Harga Lampu Hid Motor Ninja 250 Fi
Harga Lampu Hid Motor Ninja 250 Fi
Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai & memakai lampu HID ini, lebih-lebih apabila bikers kerap berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu untuk menerangi trek dikala malam hari.
Melainkan sebab pemasangan yg tak cocok prosedur & kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta bahkan dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dilihat ialah cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mendorong serta suplay arus yang juga menyokong maka lampu HID dapat berprofesi optimal serta awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Jika kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative cara yg bisa dilaksanakan guna mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun kalau telah tidak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru karena ingin menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yang lebih besar.
Tidak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Kalau tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai saat menjalankan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus diizinkan karenanya aki akan pesat tekor sedangkan telah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yang akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang dipakai 55 watt. Jikalau sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan & dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yang mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.
untuk mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yang drop sebab dipakai untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika ingin mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diamati dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dipKamung dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, memAndang spesifikasi lampu dan ballast yang digunakan.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yang benar serta mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab jikalau HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar