Harga Lampu Hid H4 Motor
Harga Lampu Hid H4 Motor
Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menerapkan dan memakai lampu HID ini, secara khusus bila bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi jalur ketika malam hari.
Tapi karena pemasangan yg tak layak prosedur & kurang memAndang situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan malah bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diamati yaitu metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang menunjang serta suplay arus yang juga mendorong karenanya lampu HID dapat berprofesi maksimal serta awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Sekiranya kelistrikan masih memakai sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yg membikin aki tidak tekor.
Alternative metode yg bisa dijalankan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi kalau sudah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yg lebih besar.
Tak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
SeKamuinya tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai ketika menjalankan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus dibolehkan maka aki akan kencang tekor sedangkan sudah mengaplikasikan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg dipakai 55 watt. Bila sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan bisa leleh.
guna pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jikalau menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.
untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yg diciptakan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop karena diterapkan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat ingin mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dipAndang saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu & ballast yg diaplikasikan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yg benar dan mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar