Cara Pasang Lampu Hid Tiger

Cara Pasang Lampu Hid Tiger


 

Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menerapkan & memakai lampu HID ini, terlebih bila bikers acap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu guna menerangi trek ketika malam hari.

 

Melainkan karena pemasangan yang tidak layak prosedur dan kurang melihat situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & malahan bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dilihat merupakan sistem kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yg juga mensupport karenanya lampu HID dapat berprofesi maksimal dan awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi hakekatnya sama. Jikalau kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yang membikin aki tidak tekor.

 

Alternative metode yang dapat dijalankan guna merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi jika sudah tak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yang baru karena ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.

 

Tidak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

SeKamuinya tak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai dikala menjalankan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus dibolehkan karenanya aki akan cepat tekor meskipun telah menerapkan cara kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memperhatikan ballast serta lampu HID yg akan digunakan. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yang digunakan 55 watt. Jikalau sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas seKamuinya memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.

 

untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg diciptakan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu & ballast yang dipakai.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yg benar & mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips dan trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu