Cara Pasang Lampu Hid Projector Mobil

Cara Pasang Lampu Hid Projector Mobil


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan dan memakai lampu HID ini, terutamanya jika bikers kerap berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong untuk menerangi jalanan dikala malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yg tak sesuai prosedur serta kurang memperhatikan kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan malah bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diamati merupakan cara kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yang juga mensupport maka lampu HID dapat berprofesi maksimal dan awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Jikalau kelistrikan masih memakai cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave ialah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tidak tekor.

 

Alternative cara yang dapat dilakukan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun apabila telah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru karena berkeinginan memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menggunakan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Apabila tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus diizinkan maka aki akan pesat tekor walaupun telah mengaplikasikan sistem kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yg akan dipakai. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yang dipakai 55 watt. Bila sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan & bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok serta menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.

 

untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg dijadikan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yang drop karena diterapkan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala mau mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipAndang saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu & ballast yg dipakai.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yang benar serta mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips dan trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu