Cara Pasang Lampu Hid Pada Motor Scorpio
Cara Pasang Lampu Hid Pada Motor Scorpio
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan dan menerapkan lampu HID ini, terutamanya seAndainya bikers sering berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong untuk menerangi jalanan ketika malam hari.
Tapi karena pemasangan yang tak layak prosedur & kurang melihat kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & pun dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diamati ialah cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yg juga mensupport maka lampu HID bisa bekerja optimal serta awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Jika kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave ialah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.
Alternative cara yg dapat dilaksanakan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan seAndainya telah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru karena mau mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tidak kalah penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Kalau tak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai ketika melaksanakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diizinkan maka aki akan kencang tekor padahal telah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yang akan digunakan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. SeKamuinya sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan serta dapat leleh.
untuk pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.
untuk memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg dijadikan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yg drop sebab diterapkan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika ingin mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipAndang saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yg dipakai.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yang benar & mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips & trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar