Cara Pasang Lampu Hid Motor Scoopy
Cara Pasang Lampu Hid Motor Scoopy
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan serta memakai lampu HID ini, khususnya kalau bikers kerap berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sangat menolong guna menerangi jalanan dikala malam hari.
Tetapi sebab pemasangan yg tidak cocok prosedur dan kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & malahan dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dilihat adalah sistem kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yang juga mensupport maka lampu HID dapat berprofesi optimal serta awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi & motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Jika kelistrikan masih memakai cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.
Alternative metode yg dapat dikerjakan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki seKamuinya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi jika telah tidak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yang baru sebab berkeinginan menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.
Tidak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
SeAndainya tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai dikala melakukan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seAndainya ini terus dibolehkan maka aki akan pesat tekor padahal sudah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memAndang ballast serta lampu HID yang akan digunakan. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang dipakai 55 watt. Kalau sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan serta dapat leleh.
guna pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok & menglupas yg mebuat sinar menjadi tak fokus.
guna memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yg diwujudkan didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop karena diaplikasikan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu terlebih dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipKamung saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu dan ballast yang dipakai.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yg benar dan mematikan lampu HID pada saat yang benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan kian focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips & trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar