Cara Pasang Lampu Hid Motor Mx

Cara Pasang Lampu Hid Motor Mx


 

Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai & mengaplikasikan lampu HID ini, secara khusus bila bikers tak jarang berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi jalur ketika malam hari.

 

Namun karena pemasangan yg tidak layak prosedur dan kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & pun dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat ialah metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID dapat bekerja optimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Jikalau kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yang membikin aki tidak tekor.

 

Alternative metode yang bisa dilaksanakan guna mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki seKamuinya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan sekiranya telah tidak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru karena berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Jika tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai ketika melaksanakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus dibolehkan karenanya aki akan cepat tekor padahal sudah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yang dipakai 55 watt. Bila sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan dan dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas kalau menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok & menglupas yang mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.

 

guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg dijadikan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop karena diaplikasikan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dilihat saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu serta ballast yg diterapkan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yang benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu