Cara Pasang Lampu Hid Motor Mio Soul Gt

Cara Pasang Lampu Hid Motor Mio Soul Gt


 

Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan dan memakai lampu HID ini, khususnya apabila bikers tak jarang berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu untuk menerangi jalur ketika malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yg tidak cocok prosedur & kurang memperhatikan situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet dan bahkan dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat merupakan metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID dapat bekerja optimal dan awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi serta motor yang belum injeksi hakekatnya sama. Bila kelistrikan masih mengaplikasikan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tidak tekor.

 

Alternative metode yang bisa dilaksanakan guna mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi seAndainya telah tak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai saat melaksanakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus diperkenankan karenanya aki akan kencang tekor meski sudah menggunakan cara kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu melihat ballast & lampu HID yg akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg diterapkan 55 watt. Jikalau sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan dan bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah serta menglupas yang mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.

 

guna mengembangkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop sebab diaplikasikan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat ingin mematikan mesin matikan lampu terutamanya dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dipKamung saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yg diterapkan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips & trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu