Cara Pasang Lampu Hid Motor Mio M3

Cara Pasang Lampu Hid Motor Mio M3


 

Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta memakai lampu HID ini, terpenting kalau bikers sering kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong guna menerangi jalur dikala malam hari.

 

Namun karena pemasangan yang tidak pantas prosedur dan kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan pun bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat adalah sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga mendorong maka lampu HID dapat berprofesi optimal serta awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi serta motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Jika kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yakni AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tidak tekor.

 

Alternative sistem yang dapat dilakukan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi apabila telah tidak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru sebab mau menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Bila tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai ketika melakukan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus dibiarkan karenanya aki akan pesat tekor sedangkan telah memakai cara kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu mengamati ballast serta lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. Jikalau sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas kalau memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak fokus.

 

untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yg drop sebab diaplikasikan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala ingin mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dilihat ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diamati saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yg digunakan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada saat yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu