Cara Pasang Lampu Hid Motor Honda Beat
Cara Pasang Lampu Hid Motor Honda Beat
Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan dan mengaplikasikan lampu HID ini, khususnya sekiranya bikers kerap berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi trek ketika malam hari.
Tetapi karena pemasangan yang tak sesuai prosedur & kurang melihat keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet & malah bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipKamung adalah metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.
Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi maksimal serta awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Sekiranya kelistrikan masih menggunakan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.
Alternative sistem yg dapat dilakukan guna mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi apabila sudah tak memungkinkan untuk diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yang lebih besar.
Tidak kalah penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
SeAndainya tak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai dikala menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus diizinkan karenanya aki akan cepat tekor meskipun telah mengaplikasikan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yg akan dipakai. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yang diterapkan 55 watt. Bila sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan serta bisa leleh.
guna pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas kalau menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.
untuk memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg dibuat didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yang drop sebab diterapkan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika mau mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diamati dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yg diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yg benar dan mematikan lampu HID pada saat yg benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar