Cara Pasang Lampu Hid Motor Cb150r

Cara Pasang Lampu Hid Motor Cb150r


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan dan memakai lampu HID ini, khususnya jika bikers acap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sangat menolong guna menerangi jalanan ketika malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yg tak sesuai prosedur & kurang memperhatikan kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet & malah bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dipAndang merupakan metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yang juga mensupport maka lampu HID bisa berprofesi maksimal serta awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Bila kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave ialah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.

 

Alternative cara yang bisa dikerjakan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun jika telah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru karena ingin menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yang lebih besar.

 

Tak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Kalau tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai dikala melaksanakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus diizinkan karenanya aki akan kencang tekor padahal sudah menerapkan cara kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg dipakai 55 watt. Sekiranya sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

untuk memaksimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yg drop sebab diterapkan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala mau mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu dipAndang dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dipAndang ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yang diterapkan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yang benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seKamuinya upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jikalau HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips & trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu